Everything, Everything


Blurb

Penyakitku langka, dan terkenal. Pada dasarnya, aku alergi terhadap seluruh dunia. Aku tidak meninggalkan rumahku, dan belum pernah keluar dari rumah selama tujuh belas tahun. Orang yang aku temui hanyalah ibuku dan Carla, perawatku. Tapi suatu hari, sebuah truk pindahan tiba di rumah sebelah. Aku melongok keluar dari jendela dan aku melihat cowok itu. Dia tinggi, kurus, dan mengenakan baju serba hitam. Dia memergokiku sedang menatapnya dan dia balik memelototiku. Namanya Olly. Mungkin kita tidak bisa memperkirakan masa depan, tapi kita bisa memperkirakan satu atau dua hal. Seperti misalnya, aku yakin aku akan jatuh cinta pada Olly. Tapi, hal itu hanya akan menjadi bencana.

***
Judul buku: Everything, Everything
Penulis: Nicola Yoon
***
Review Novel Everything, Everything

Well, pada awal membaca buku ini, saya agak kurang tertarik. Mengapa? Karena saya langsung teringat novel "The Fault in Our Star". Agak mirip-mirip sebetulnya jalan ceritanya, walaupun memang sakit yang diderita tokohnya berbeda.

Masih membuat saya berpikir, betapa mudahnya seseorang jatuh cinta, dengan tetangga baru! Dari pihak Carla (tokoh utama wanita yang sakit) tentu kedatangan tetangga baru memberikan hal yang baru dalam hidupnya. Manusia memang diciptakan untuk selalu penasaran dengan hal-hal yang baru.
Tapi kalau dipikir dari pihak Olly, begitu mudah dia jatuh cinta dengan Carla. Terlalu cepat. Seakan di dunia ini hanya ada mereka berdua :D

Sampai disitu, novel ini sudah bisa ditebak jalan ceritanya.

Agak tidak masuk akal sebetulnya cerita ini. Dengan pengawasan yang begitu ketat dari ibunya, Carla ini bisa dengan mudah melarikan diri dari rumah.

Ah tapi sudahlah... tetap lanjut membaca...

Dan baiklah, yang membuat terkejut adalah antiklimaksnya. Cukup tidak terduga, Kupikir semuanya akan berjalan dengan baik seperti novel-novel pada umumnya. Memiliki happy ending si tokoh sembuh atau sad ending malah si tokoh meninggal karena sakitnya. Ternyata tidak keduanya.
Di samping alur cerita di akhir novel yang tidak terduga, hal lain yang bagus dari novel ini adalah, banyak hal tentang hidup yang bisa dipelajari.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar