Revered Back

11:20 Fasiha Fatmawati 0 Comments


Blurb

Jana dan Dimi adalah bayangan dan benda. Tidak pernah terpisah, juga tak pernah bisa bersama. Dimi tak pernah mau menganggap Jana ada. Selalu menolak hingga Jana menjadi gelap mata.

Jana lalu rela melakukan segalanya agar selalu terlihat di mata Dimi. Termasuk menyingkirkan Gwen -- perempuan yang disukai Dimi.

Ketika akhirnya Jana tahu Dimi tak akan pernah memilihnya, Cakra hadir.

Hidup yang sama kelam, luka yang sama dalam, membuat Cakra menjadi orang yang paling mengerti Jana.

Dan Cakra juga yang membuat Jana sadar ... sebenarnya, siapakah dia selama ini?

***

Judul buku: Revered Back
Penulis: Inggrid Sonya
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2015
Jumlah halaman: 428
***

Review Novel Revered Back

Setelah kemarin sempat dibuat jatuh cinta oleh Inggrid Sonya dengan novelnya yang berjudul Wedding with Converse, saya pun semangat untuk membaca Revered Back. Sebelumnya saya sudah sempat tertarik dengan buku ini, tapi.. itu baru dilihat dari covernya yang cantik dan filosofis, seorang gadis di dalam sangkar.

Seperti novel WWC, novel Revered Back juga sempat publish di Wattpad yang akhirnya diterbitkan. Membaca komentar para pembaca novel di Wattpad, katanya ada penggantian nama tokoh dan sedikit alur. Kalau saya sih nggak tau.. hihi..

Novel RB diterbitkan lebih dulu oleh Elex Media Komputindo, tapi sebetulnya ini adalah novel kedua Inggrid Sonya.

Saya pikir karena ini novel kedua, ekspektasi saya terhadap novel ini tinggi. Secara novel WWC yang sebelumnya saya nilai sangat bagus.

Di awal, saya masih bisa menikmati alur cerita. Yaa.. timeline penulisan cerita masih nggak urut, sama seperti WWC. Dengan alur meloncat-loncat, kadang mundur. Saya tidak terganggu dengan penulisan alur. Membuat novel lebih menarik menurut saya.

Entah kenapa saya pikir, penulis suka membuat karakter cowok yang ugal-ugalan, dan selalu ada hubungannya dengan narkoba. Tapi cowok seperti ini, selalu shine like a star. Ganteng dan otak cerdas. Entah Raskal di novel WWC atau Cakra di novel RB ini. Dan keduanya pun punya cita-cita yang nggak jauh-jauh dari angkasa. Raskal ingin membuat pesawat, Cakra ingin jadi astronot.

Well, saya suka tokoh Cakra disini. Meskipun demikian, saya sangat berharap Inggrid mampu menghadirkan karakter tokoh yang berbeda untuk novel berikutnya. 

Rangkaian kata dan kalimat yang digunakan Inggrid dalam novel ini, sayangnya beda sekali dengan WWC. Saya rasa ini novel teenlit banget. Mungkin kalau dibaca teenagers sih masih bagus yaa.. Tapi untuk saya.. hmmm.. semakin membaca, semakin kehilangan selera membaca. 

Sorry to say, tapi memang seperti itu. Seperti kehilangan semangat membaca. Apalagi novel ini lumayan tebal sekitar 400an halaman. Banyak sekali bagian yang saya baca dengan skimming, dan juga skipping sih. Hehe.

Tapi mulai akhir-akhir novel, saya mulai membaca lagi. Baiklah, ending novel ini sungguh tak terduga :( makanya saya mulai nyimak lagi. Closingnya pun bagus :')
"... selama apa pun waktu memisahkan, takdir membuat mereka dibersamakan." - hal 405
Jadi, jangan khawatir rekan-rekan jombloers.. takdir akan membersamakanmu dengannya suatu saat dengan ia yang sudah ditakdirkan untukmu.. asseeek.. :p :D

Nah, kalau ditanya, bagian mana yang saya suka dari novel ini, cuma dua. Awal dan akhir. 

Karena itu, maafkan saya cuma bisa memberi ★★ :(

You Might Also Like

0 komentar: