[MnG] #ketemuLEONA bareng Zarry Hendrik

19:00 Fasiha Fatmawati 0 Comments


Yes, hari ini Minggu tanggal 5 Maret 2017, ada yang spesial.
Kenapa?
Karena hari ini saya bisa ikut acara Meet and Greet bareng Zarry Hendrik, atau yang biasa dipanggil Bang Jep 😁

Acara MnG #ketemuLeona ini diadakan 3 hari berturut-turut. Tanggal 3-5 Maret di Semarang, Solo, dan yang terakhir di Jogja.
Nah, berhubung saya ini kan orang Jogja, tentu saja saya ikutan MnG yang di Jogja, lebih tepatnya di Jogja City Mall. Pas banget hari Minggu sore, jadinya pas nggak ada kegiatan 😁

Berangkatlah sore tadi saya ke JCM. Menembus hujan deres dan angin kencang pokoknya.. Bener-bener sampai jarak pandangnya tu pendek banget, pohon-pohon pada miring-miring tertiup angin. Ngeri sekali. Tapi untunglah, selamat sampai tujuan.

Saya sampai di JCM pas jam 15.00. Sudah ada beberapa orang yang duduk di depan panggung acara MnG menunggu acara dimulai. Beberapa saat kemudian, datanglah Bang Jep, dan acara segera dimulai.

Kesan pertama, eh kok beda ya sama Bang Jep di sosmed. Biasanya kan rame asik gitu. Tapi tadi awal-awal masih kalem, belum banyak bercanda. Eh ternyata memang awalnya aja. Ke belakang makin santai acaranya makin banyak bercandanya 😁 *dan bikin bapernya. Wkwkwk. Kalau gini kan baru Bang Jep beneran.

Acara dimulai dengan tanya jawab antara MC dan Bang Jep. Bagaimana mulanya novel Leona ini ada. Sebetulnya saya juga sudah tau sih.. Bang Jep pertama bikin cerita Leona ini sebagai cerbung (cerita bersambung) yang diposting di blog tumblr-nya. Tapi saya sendiri sih belum baca yang di tumblr karena saya memang jarang buka.

Mbak MC juga sempat menanyakan inspirasi Leona itu dari mana. Apakah based on true story atau fiksi. Bang Jep sih tadi menjawab bahwa sosok Leona ini hanyalah tokoh fiksi, yah meskipun untuk beberapa karakternya terinspirasi dari seseorang di sekitarnya, tapi tidak semuanya.

Dari acara tanya jawab dengan beberapa peserta MnG, saya jadi tau, novel bagian mana yang paling disukai Bang Jep. Dan jawabannya adalah.... di part 16. Yang mana part itu tidak ada di novel πŸ˜…πŸ˜…
Loh kok bisa gitu?

Jadi ceritanya, part 16 cerbung ini ditulis langsung oleh Bang Jep di tumblr. Kalau part yang lain kan ditulis dulu di Ms Word tuh, nah kebetulan yang part 16 ini tuh enggak. Langsung diketik dan dipost di tumblr. Sayangnya, pas setor ke penerbit, ketinggalan deh itu part 16. Yahh, sedih kan.. padahal katanya itu part favorit.
Kalau sudah terlanjur penasaran begini, besok sepertinya harus baca di tumblr-nya bang Jep aja yang part 16πŸ˜…

Setelah acara tanya jawab dengan beberapa peserta, selanjutnya adalah sesi tanda tangan dan foto bareng.
Waktu orang-orang pada maju rebutan minta ttd di novelnya, malah galau saya.
Novel Leona saya, kemarin waktu mau saya baca, ternyata ada kesalahan cetak. Ada beberapa halaman yang tidak jelas 😌
Di halaman belakang buku sih ada keterangan bisa dikirim balik ke penerbit untuk diganti.
Lah tapi kalau misal kemarin saya kirim kan hari ini saya nggak bisa minta ttd-nya bang Jep πŸ˜…

Untungnya, tadi ada pihak Bukune yang datang di acara MnG itu. Saya coba tanyakan, kalau cacat produksi bisa ditukar enggak. Katanya bisa dan saya langsung diberi buki baru.
Ihwaaaw.. happy banget lah ya.. hihi langsung deh ikutan antri minta ttd Bang Jep di buku baru πŸ™ˆπŸ™ˆ


Dear Fasiha. Aseek.. 😜😜
Sayangnya saya tadi lupa, kenapa nggak minta Bang Jep nulis "Dear Fasiha, tesisnya buruan dikerjain!!!" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Setelah dikasih "Dear Fasiha", langsung deh minta foto bareng. Ini Bang Jep murah banget fotonya ya.. pokoknya nggak tanggung-tanggung.. dikasih banyaak kesempatan buat poto bareng + selfie! πŸ˜…πŸ˜…
Perlu saya lampirkan foto saya bareng Bang Jep juga nggak?
Ah, sepertinya nggak usah.. bisa liat di instagram atau twitter saya aja yaa πŸ˜†
Ini saya lampirkan foto bareng-barengnya saja deh.


Pokoknya, acara MnG ini lumayan seru lah ya.. jadi lebih tau cerita dibalik terbitnya novel Leona.
Untuk review buku Leona, ditunggu yah teman-teman πŸ˜†
Sekarang saya belum selesai gara-gara terhambat teknis halaman yang kosong tadi hehe.

You Might Also Like

0 komentar: