[Master Post] Receh untuk Buku 2017

06:42 Fasiha Fatmawati 0 Comments



Selamat hari Minggu pagi.. 😁

Hujan gerimis sejak kemarin sore bikin pagi ini jadi dingiiiin...
Pas libur, nggak ada kerjaan.. alhasil masih goler-goler di kasur mainan hp.

Tiba-tiba inget kemarin nemu postingan challenge yang judulnya "Receh untuk Buku".
Tantangan ini dibuat oleh Kak Maya, bisa baca sendiri di postingannya ya πŸ‘‰ myfloya: Receh untuk Buku.

Jadi inti tantangan ini adalah:
Mengumpulkan segala receh yang kita punya selama satu tahun penuh, nanti dibuka pada akhir tahun dan uangnya untuk beli buku.

Yah, mengingat ini adalah tanggal 19 Maret 2017, sudah jelas saya nih udah ketinggalan selama hampir 3 bulan πŸ˜…πŸ˜…. Tapi nggak papa.. masih ada 9 bulan sebelum melahirkan eh tutup tahun πŸ˜„

Sebetulnya kalau tentang ngumpulin receh sudah bukan hal baru lagi buat saya. Cuma biasanya ya sesukanya aja.. nggak ada target nanti mau buat beli apa.. itu pun kalo ada receh malah lebih sering saya kumpulin di anak dompet buat bayar parkir. Wkwk.

Kumpulan recehan saya terakhir saya buka awal Februari kemarin kalau nggak salah.
Jadi, itu terjadi ketika jatah beli buku sudah habis, tapi malah ada promo buku baru yang sampulnya baguus.. terus baca cuplikan isi buku, sepertinya bukunya baperable.. wkwk. Plus, pas ada bonus tanda tangan, pembatas buku lucu, kartu pos, dan tatakan cangkir.

Alaaaa.. semakin ngiler saya..

Akhirnya saya gresek-gresek *bahasa apa ini πŸ˜‚ di meja belajar nemu sekaleng receh..
Langsung saya buka lapak buat menghitung recehan.
Daan.... setelah dihitung-hitung... lumayan juga.. uang yang terkumpul Rp140.000,00.
Masih sisa lah ya buat beli buku yang saya pengenin.
*eh tapi dipotong ongkos minta tolong adek nuker receh jadi uang kertas di kantin sekolahnya 20ribu.. jadi tinggal 120ribu πŸ˜‚πŸ˜‚

Rasanya, pas banget nemu tantangan ini. Saya jadi semangat memasukkan receh-receh saya ke dalam kaleng 😁😁 Bisa buat beli di akhir tahun nanti. Nambah koleksi buku perpus pribadi. Hehe.

Yuk, ikutan "Receh untuk Buku" juga 😊

You Might Also Like

0 komentar: